√ Tips Cara Memasukkan Biaya Ongkos Kirim di Shopee Mudah

Posted on

Tips Begini Cara Memasukkan Biaya Ongkos Kirim di Shopee — Hari ini mulai aktif kembali para penjual Shopee yang telah libur pasca lebaran. Namun masalahnya, tidak hanya penjual lama Shopee saja yang aktif namun ternyata juga muncul banyak sekali penjual baru di Shopee. Sehingga, tidak heran jika hari ini banyak sekali pertanyaan bagaimana cara memasukkan biaya ongkos kirim di Shopee. Oleh sebab itu, kali ini kami akan coba membantu Anda dalam menjawab hal tersebut. Baca Juga: Tips Begini Cara Menghapus Keranjang Shopee Sekaligus.

Tips Begini Cara Memasukkan Biaya Ongkos Kirim di Shopee Tips Begini Cara Memasukkan Biaya Ongkos Kirim di Shopee Mudah

Tips Begini Cara menghitung ongkos kirim di Shopee berikut kami referensikan langsung pada laman bantuan Shopee. Sehingga, Anda tidak akan kerepotan dalam memasukkan biaya ongkir di Shopee. Ini akan sangat mudah. Anda dapat pakai aplikasi Shopee dalam memasukkan ongkos kirim untuk produk Anda.

Jika Anda menginginkan panduan yang lebih rinci berikut kami sampaikan bagaimana cara memasukkan biaya ongkos kirim di Shopee semoga saja bantuan melalui artikel kami berikut dapat bermanfaat untuk Anda.

Tips Begini Cara Memasukkan Biaya Ongkos Kirim di Shopee

Setiap pembelian produk di Shopee pasti disertai dengan Ongkos Kirim. Ongkos kirim adalah biaya yang dibebankan kepada pembeli untuk penjual agar dapat mengantarkan barang yang dibeli agar sampai ditangan. Dengan begitu maka ada hubungan timbal balik yang menarik antara proses jual dan beli barang di Shopee. Masalahnya, yang berhak memasukkan biaya ongkos kirim di Shopee adalah penjual. Pembeli tidak punya kesempatan sama sekali.

Namun tidak jarang pula, penjual yang tidak tahu cara memasukkan biaya ongkos kirim pada masing-masing produk yang ia jual di Shopee. Oleh sebab itu, artikel ini akan kami tujukan pada mereka yang masih baru menjadi seller di Shopee. Semoga saja paparan ini nanti dapat meringankan pikiran Anda. Baca Juga: Tips Begini Cara Mengubah Koin Shopee Menjadi Uang.

Langsung saja disimak baik baik langkah demi langkah cara menghitung biaya ongkos kirim di Shopee sekaligus menjadi cara memasukkan biaya ongkos kirim Shopee. Pastikan tidak ada langkah yang salah.

Tips Begini Cara Menghitung Biaya Ongkos Kirim di Shopee

Untuk mengetahui cara memasukkan ongkos kirim Shopee Anda tidak perlu repot repot karena biaya tersebut akan secara otomatis terisi ketika Anda memasukkan berat barang Anda. Sehingga, Anda cukup klik Berat di laman Tambah Produk. Anda harus memasukkan berat produk Anda dalam gram. Selanjutnya, Anda tinggal aktifkan Jasa Kirim dengan cara klik Ongkos Kirim di laman Tambah Produk. Terakhir, pilih saja jasa kirim yang mau Anda aktifkan.

Sehingga ada catatan sedikit ketika memasukkan ongkos kirim di Shopee jika berat produk dalam ukuran yang besar. Anda harus dapat merubah berat produk dalam satuan volume. Rumusnya adalah p x l x t dibagi 6000 kemudian dikalikan 1000 gram. Disisi lain, Anda sebagai penjual juga dapat memilih untuk menanggung biaya ongkir Shopee. Tips Begini Caranya mudah cukup aktifkan pilihan Saya akan menanggung ongkos kirim dengan begitu maka pembeli akan membayar biaya produk yang dibelinya saja. Tapi itu hampir tidak ada yang mau hehe.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara memasukkan biaya ongkos kirim di Shopee. Semoga penjelasan kami bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa dicoba. Baca Juga: Tips Begini Cara Main Shopee Capit.